Pelatih Persib Memuji Ketajaman Ezechiel N’Douassel

Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memuji penampilan Ezechiel N’Douassel. Striker bernomor punggung 10 itu masih tajam dalam urusan mencetak gol.

Eze mampu mencetak gol pembuka Persib saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018).

Tak hanya itu, striker asal Chad ini membuat assist berbuah gol yang dicetak Jonathan Bauman di menit ke-17. Hasilnya, Persib menang dengan skor 2-1.

Padahal, Eze tidak bermain dalam lima pertandingan sebelumnya karena dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI akibat ulahnya yang dianggap mencederai fairplay saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 (23/9/2018).

“Yang terpenting bagi striker adalah ketika bola ada di kakinya, gol bisa tercipta. Dan dia (Eze) berperan sebagai percetak gol, itu yang terpenting. Ini juga penting bagi Ezechiel karena dia tidak main untuk lima laga sebelumnya, bahkan mungkin dalam musim ini dia sudah absen hingga 10 pertandingan,” ungkap Mario seusai pertandingan.

Mario berharap, Ezechiel tetap tajam di laga-laga selanjutnya. Terlebih Liga 1 2018 hanya menyisakan lima laga lagi.

“Dia juga bisa melanjutkan menjadi (top scorer). Dia tadi bermain bagus bukan saja karena mencetak gol, tapi bekerja sangat bagus membantu tim, itu yang lebih penting,” katanya.

Saat ini klasemen top scorer sementara Liga 1 diduduki David Da Silva dari Persebaya Surabaya dengan 16 gol. Lalu dibuntuti Fernando Rodrigues Ortega dari Mitra Kukar dan Aleksandar Rakic dari PS Tira dengan 15 gol. Sementara Ezechiel bersama Persib mengemas 14 gol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*