Evan Dimas Maklumi Aturan Ketat untuk Pemain Timnas Indonesia di TC Cikarang

evan dimas 02

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, tak keberatan dengan aturan ketat perkara disiplin yang diterapkan pelatih Bima Sakti pada training camp di Cikarang, Jawa Barat. Menurut Evan, aturan-aturan tersebut masih dalam tahap wajar.

Pelatih Bima Sakti menekankan arti disiplin tinggi pada skuatnya untuk Piala AFF 2018. Salah satunya adalah aturan makan malam yang diwajibkan untuk dilakukan bersama-sama.

“Yang paling ditekankan adalah makan malam harus bersama-sama. Selebihnya, kami harus bersikap profesional,” kata Evan Dimas kepada Bola.com di Cikarang, Sabtu (3/11/2018).

Meskipun tidak ada aturan soal batasan jam malam tidur, Evan menilai sebagai pesepak bola profesional dirinya harus memiliki fisik yang tangguh. Salah satu caranya adalah dengan beristirahat cukup dan menghindari tidur larut malam.

“Kami sebagai pemain harus jaga kondisi karena sebagai pesepak bola tidak boleh tidur terlalu malam. Meskipun tidak dilarang, namun kami punya tanggung jawab di Piala AFF ini. Saya sih biasanya tidur jam 9 atau 10,” ucap pemain 23 tahun itu.

Timnas Indonesia mengikuti training camp di Cikarang sampai Senin (5/11/2018). Pasukan Merah Putih kemudian bertolak ke Singapura untuk melakukan persiapan laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 pada Selasa (6/11/2018) malam WIB.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*