Andik Vermansah Merindukan Kehadiran Boaz Solossa di Timnas Indonesia

boaz

Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyayangkan absennya Boaz Solossa di Piala AFF 2018. Menurut dia, sampai saat ini belum ada sosok yang mampu menandingi ketajaman Boaz di lini depan Tim Merah Putih.

Nama Boaz Solossa tak masuk dalam 23 pemain yang dibentuk pelatih Bima Sakti untuk Piala AFF 2018. Ini menjadi yang pertama buat Boaz absen dalam turnamen dua tahunan itu setelah tampil pada edisi 2004, 2014, 2016.

“Saya pribadi merasa Indonesia masih kesulitan mencari sosok pemain seperti Boaz Solossa. Mungkin, bukan saya saja merasakan hal itu. Semua Asia pasti ketakutan jika ada Boaz di Timnas Indonesia,” kata Andik kepada wartawan di Cikarang, Sabtu (3/11/2018).

Meski begitu, Andik menilai tetap menghormati keputusan pelatih Bima Sakti yang tidak menyertakan nama Boaz dalam skuat Piala AFF 2018. Pemain-pemain yang dipilih pelatih dianggap Andik juga merupakan sosok terbaik.

“Namun, itu semua kembali ke pelatih. Mungkin dia sudah mendapatkan kerangka tim. Saya tegaskan sekali lagi, kami semua sangat rindu terhadap sosok Boaz Solossa,” ujar pemain Kedah FA itu.

Boaz Solossa mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2004, atau ketika masih bernama Piala Tiger. Sampai saat ini, bomber Persipura Jayapura sudah mengemas tujuh gol untuk Tim Garuda di Piala AFF.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*