Pentolan Bonek Komentari Duel Persebaya Vs Persija Tanpa The Jakmania

Liga 1

Pentolan Bonek, Andie Peci, angkat bicara perihal tak adanya jatah tiket laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta buat The Jakmania. Laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Andie menilai situasi saat ini memang sangat sulit untuk mempertemukan Bonek dengan The Jakmania. Dua kelompok suporter itu masih punya potensi gesekan jika hadir bersama dalam satu tribune.

“Sebelumnya, sudah tidak ada masalah antara Bonek dengan The Jakmania. Tapi, situasi terakhir memang tidak memungkinkan. Bonek pun tidak punya wewenang untuk mengimbau atau melarang suporter tertentu untuk datang ke GBT,” kata Andie kepada Bola.com.

Hubungan dua kelompok suporter ini memang sempat adem. Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, juga sempat menyambangi Andie di satu di antara markas Bonek, Warkop Pitulikur, pada musim lalu.

Namun, insiden kericuhan antara dua kelompok itu terjadi saat pertemuan kedua tim pada putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul (3/6/2018). Hal itu memantik kembali hubungan kurang harmonis di antara keduanya.

“Saya tidak ingin berbicara soal damai dulu. Tapi, keputusan tidak memberi kuota itu kan dari orang atas, manajemen dan panpel. Mungkin dengan pertimbangan tersebut, akhirnya harus dibuat seperti ini,” imbuh Andie.

“Semuanya bisa kembali kondusif, tapi dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, bukan suporter saja. Mungkin memang ada yang belum dewasa, tapi pihak lain seperti keamanan juga harus mau bekerja sama,” ucap pria berusia 38 tahun itu.

Selama ini ikrar damai memang tidak pernah disuarakan Bonek maupun The Jakmania. Andie berharap mencairnya hubungan dua kelompok suporter ini nantinya didasari kesadaran masing-masing untuk bisa berada dalam satu tribune bersama.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*