Nasi Rawon Jadi Obat Kangen Pelatih Persija pada Surabaya

Stefano Cugura Teco

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugura sangat senang bisa kembali lagi ke Surabaya. Pria yang akrab disapa Teco itu bakal menemaninya timnya menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Surabaya memang bukan kota yang asing buat pria asal Brasil itu karena dia pernah menjadi pelatih fisik Persebaya pada 2003-2008. Bahkan, Kota Pahlawan merupakan kota pertama yang didatanginya selama berkarier di Indonesia.

Teco juga mendapat sambutan hangat dari beberapa pihak di Persebaya yang dulu juga akrab. Bahkan, dia langsung diajak menyantap salah satu hidangan makanan khas Surabaya.

“Saya punya banyak teman di sini dan kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya tadi baru keluar sudah diajak makan rawon,” kata Teco sambil tertawa dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (3/11/2018).

Selama ini rawon menjadi salah satu makanan favorit bagi beberapa orang yang datang ke Surabaya. Selain Teco, ada pula Jacksen F. Tiago yang kini menjadi pelatih Barito Putera juga sangat senang dengan menu makanan ini.

Lebih dari itu, kehidupan awal Teco juga dimulai di ibukota Jawa Timur ini. Pria berusia 44 tahun itu bahkan juga memiliki istri asli Surabaya dan keluarga besarnya juga ada di kota ini.

“Saya punya istri orang Surabaya. Semua keluarga istri saya juga di sini. Saya sangat senang bisa balik ke Kota Surabaya. Saya pertama datang ke Indonesia, saya datang ke Surabaya tahun 2003. Saya bisa hidup di sini, kerja di Persebaya lima tahun dan meraih prestasi bersama,” ucap Teco.

Kedatangan Teco ke Persebaya saat itu untuk membantu Jacksen yang menjadi pelatih kepala. Dua pria asal Brasil itu sukses membawa Bajul Ijo menjuarai Divisi Utama 2004, gelara juara kasta tertinggin terakhir yang diraih Persebaya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*