Barcelona Bertarung Tanpa Sergi Roberto Hingga Tahun Depan

sergi roberto

Barcelona akan bertarung tanpa Sergi Roberto di sisa tahun ini, setelah ia alami cedera hamstring dalam laga melawan Atletico Madrid, Minggu (25/11).

Sergi Roberto berhenti bermain sebelum jeda turun minum di pertandingan melawan Atletico Madrid yang berakhir imbang, 1-1, di Wanda Metropolitano. Barcelona pun mengumumkan usai pertandingan bahwa ia alami ‘cedera hamstring pada kaki kirinya’ dan diperkirakan absen selama tiga hingga empat pekan.

Sergi Roberto, 26 tahun, kemudian menjalani tes medis pada Minggu siang waktu setempat, yang mengungkapkan bahwa ia alami robek pada bagian otot pahanya.

Bakal Absen di 5 Laga

Dia dipastikan absen dalam lima pertandingan Barcelona berikutnya, di antaranya pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven dan Tottenham Hotspur, serta derby Catalan melawan Espanyol. Selain tiga jadwal tersebut, bek-tengah Timnas Spanyol itu kemungkinan juga bisa melewatkan pertandingan La Liga terakhir timnya di tahun 2018, yakni melawan Levante dan Celta Vigo.
Barca Juga Kehilangan Rafinha di Sisa Musim Ini

Barcelona sebelumnya juga diberitakan kehilangan Rafinha selama enam bulan mendatang – atau di sisa musim ini, setelah pemain Timnas Brasil itu alami cedera ligamen lutut (ACL) dalam laga yang sama di kandang Atletico Madrid, Minggu (25/11).

Barca tampaknya harus membayar mahal untuk hasil imbang 1-1 melawan Atlético Madrid di Wanda Metropolitano. Rafinha yang kini mulai mendapat tempat di skuad Blaugrana akan absen cukup lama karena harus naik meja operasi akibat cedera ACL yang dialaminya akhir pekan kemarin.

Setelah ia bermain menggantikan Roberto yang cedera hamstring, Rafinha juga alami cedera. Rafinha Alcantara bahkan harus menjalani operasi akibat kerusakan ligamen lutut yang dialaminya, yang akan membuatnya absen cukup panjang selama enam bulan.

Sebuah pernyataan medis yang dikeluarkan Barcelona pada Minggu (25/11) waktu setempat menegaskan, gelandang berdarah Brasil-Spanyol itu alami pecah pada ligamentum cruciatum anterior pada lutut kirinya. Pemain berusia 25 tahun itu akan jalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*