PSG Saingi Juventus Boyong David de Gea dari Manchester United

David De Gea

PSG menjadi klub lain selain Juventus yang inginkan kiper Manchester United, David de Gea.

Manchester United akhirnya bersedia menjual kipernya, David de Gea, 28 tahun, dengan biaya 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Sejauh ini Juventus menjadi klub yang memimpin perburuan kiper asal Spanyol tersebut.

Namun, PSG siap menyambar incaran Juventus ini, dan berniat menjadikan David de Gea sebagai penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia.

David de Gea bisa saja tinggalkan Old Trafford akhir musim ini. Pasalnya, ia belum tunjukkan tanda-tanda telah menyetujui kesepakatan baru di Manchester United, yang berarti United cenderung akan memicu opsi perpanjangan satu tahun pada kontraknya. Jika demikian, maka De Gea akan terus bersama United sampai musim panas 2020.

Satu-satunya masalah yang dihadapi sekarang adalah klub baru David de Gea, di mana PSG masih harus hadapi masalah Financial Fair Play (FFP). Raksasa Prancis itu diperkirakan bersedia gelontorkan 300 ribu pounds (Rp5,6 miliar) per pekan untuk menggoda bintang Timnas Spanyol itu agar gabung ke Paris.

Tapi, PSG diperkirakan perlu menjual lebih dulu setidaknya satu bintangnya, yakni Neymar atau Kylian Mbappe. Dengan cara ini, PSG bisa dapatkan uang dan menghabiskannya tanpa melanggar aturan FFP lagi.
Jual Neymar atau Mbappe Lebih Dulu

Neymar diperkirakan akan menjadi pemain yang tinggalkan Parc des Princes, di mana saat ini ia diperkirakan jadi bidikan Real Madrid. Neymar juga diberitakan bisa kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Sementara itu di Italia, Juventus dianggap akan menimbun setumpuk uang tunai yang luar biasa pada musim panas mendatang, dalam upayanya untuk lakukan perombakan skuad Bianconeri dengan sangat ambisius.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*