Kylian Mbappe Tak Terbendung di Fase Grup Liga Champions

Kylian Mbappe terus menunjukkan sinarnya di Liga Champions. Tak cuma dengan gol-golnya, pemain 19 tahun itu juga memberikan kontribusi assist.

Paris Saint-Germain memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup C. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mengumpulkan 11 poin, unggul dua angka dari Liverpool di pisisi kedua.

Kepastian itu didapat oleh PSG usai menaklukkan Red Star Belgrade pada matchday keenam Liga Champions. Bertanding di Stadion Rajko Mitic, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB, PSG menang 4-1.

Edison Cavani, Neymar, Marquinhos, dan Mbappe menjadi penyumbang gol PSG. Khusus untuk nama terakhir, dia juga membukukan satu assist yang berbuah gol pembuka yang diciptakan oleh Cavani.

Gracenotelive melansir data bahwa Mbappe sudah terlibat dalam 19 gol di Liga Champions. Rinciannya, dia mampu membukukan 12 gol dan tujuh assist. Bukti performa apik lainnya, Mbappe dicatat oleh Opta selalu tampil bagus di fase grup bersama PSG. Dalam dua musim, dia terlibat 12 gol dalam 12 laga fase grup. Ada enam gol dan enam assist yang dicetak.

Kendati bersinar, Mbappe memilih memberikan pujian untuk dua rekannya di lini depan.

“Saya mempunyai kesempatan untuk bermain dengan dua pemain hebat. Saat kami bermain seperti malam ini, sangat bagus untuk semua orang,” kata Mbappe di RMC Sport.

“Mereka merupakan pemain yang tak perlu membuktikan apa-apa pada orang lain. Cavani merupakan pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah klub; Neymar salah satu yang terbaik di dunia,” dia menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*