Hari Patah Hati untuk Napoli

Dari pemuncak klasemen, Napoli malah gagal lolos di laga terakhir fase grup Liga Champions. Hari patah hati untuk Napoli.

Napoli datang ke matchday 6 Liga Champions berstatuskan pemuncak Grup C. Mengoleksi 9 poin, skuat besutan Carlo Ancelotti itu unggul satu poin dari Paris Saint-Germain dan tiga poin dari Liverpool.

Maka saat bertandang ke Liverpool di Anfield, Rabu (12/12/2018), Napoli cuma butuh hasil imbang untuk mengamankan kelolosan. Apa daya hasil itu tak bisa diraih, Napoli kalah 0-1 karena gol Mohamed Salah di menit ke-34.

Alhasil Napoli pun tersingkir, menempati posisi akhir tiga di Grup C. Masih punya sembilan poin, Partenopei kalah produktivitas gol dari Liverpool yang juga mengumpulkan nilai sama.

Sementara PSG jadi juara grup dengan 11 poin usai menang 4-1 atas Red Star Belgrade. Tersingkir dari Liga Champions, kini Napoli turun level ke Liga Europa. Turnamen level dua Eropa ini akan jadi ajang penebusan untuk anak-anak Naples.

“Kami harus menerimanya, meski ini sangat mengecewakan karena kami sudah melakukan segala yang kami bisa. Dalam enam pertandingan, kami mungkin melakukan lebih dari yang orang-orang perkirakan dan sangat dekat dengan kelolosan,” ungkap Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

“Jadi tidak ada penyesalan. Kami membawa performa ini ke Liga Europa dan akan menggunakannya sebagai motivasi untuk melaju di turnamen itu juga,” imbuh pelatih 59 tahun ini seperti dilansir Football Italia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*