Napoli Sudah Ambil Risiko, tapi…

Kebobolan oleh Mohamed Salah membuat Napoli tak punya pilihan kecuali menyerang. Itu yang membuat Liverpool menikmati banyak celah di pertahanan.

Napoli kalah 0-1 saat bertandang ke Anfield, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB di matchday 6 Liga Champions. Gol Salah di menit ke-34 meloloskan Liverpool dan membuat Napoli gagal melangkah ke babak 16 besar.

Padahal Napoli datang ke pertandingan dengan hanya butuh hasil imbang. Skor sama kuat akan meloloskan skuat Carlo Ancelotti ini ke fase gugur.

Napoli terpaksa mengambil risiko bermain lebih terbuka selepas kebobolan dan membuat Liverpool mendapatkan banyak peluang. Setidaknya ada tiga peluang bagus didapatkan Sadio Mane dan Virgil van Dijk di babak kedua, namun gagal dimaksimalkan tuan rumah.

Napoli cuma mencatatkan delapan percobaan, tiga mengarah ke gawang. Sementara Liverpool punya 22 tembakan dan empat tepat target.

Ancelotti mengakui risiko harus diambil, tapi di saat yang sama timnya juga kurang trenggingas saat menyerang.

“Kami kekurangan sedikit ketajaman ketika membangun serangan, karena Liverpool menekan sangat jauh dan di babak kedua permainannya cenderungan kurang rapi dari kedua tim,” kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia. “Benar bahwa Liverpool punya peluang-peluang dari serangan balik, tapi itu karena kami butuh gol sehingga sedikit kurang seimbang di lapangan.”

“Mengalami sedikit kesulitan melawan tim yang kalah di final Liga Champions musim lalu itu tidaklah mengejutkan,” tandasnya dilansir Football Italia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*