Spurs di Camp Nou: Bersusah-susah Dulu, Lalu Tiket 16 Besar Didapat

Tottenham Hotspur lolos ke 16 besar Liga Champions. Manajer Mauricio Pochettino senang bukan main karena penderitaan timnya berakhir manis.

Pada matchday VI Grup B di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB tersebut, Los Cules memainkan skuat pelapisnya seiring sudah dipastikan lolos sebagai juara grup ini.

Meski begitu, Barca tetap memperlihatkan kualitasnya dan unggul terlebih dahulu lewat Ousmane Dembele pada menit ketujuh. Sebelum akhirnya Spurs menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat Lucas Moura.

Sedangkan Tottenham sebenarnya diharuskan untuk menang untuk mengamankan diri di posisi kedua. Tapi, hasil imbang tersebut cukup karena Inter Milan diimbangi PSV Eindhoven dengan skor 1-1.

Fakta itu membuat Tottenham dan Inter mengumpulkan poin sama yaitu delapan, tapi The Lilywhites unggul agresivitas gol tandang dalam head-to-head.

Kelolosan ini pun melegakan kubu Spurs yang selama pertandingan tidak bisa fokus total karena pikirannya boleh dikatakan terpecah belah. Sebab, Spurs sempat diambang gagal lolos saat Inter menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Mauro Icardi. Saat itu Spurs masih dalam kondisi tertinggal.

“Para pemain sangat fantastis. Memperlihatkan perjuangan luar biasa. Saya sangat senang untuk fans. Ini pencapaian luar biasa untuk klub,” ujar Pochettino seperti dikutip Express.

“Saya sangat bahagia. Kami sempat menderita karena ketika menyelesaikan laga, kami tidak tahu hasil laga Inter. Itu menjadi dua menit yang sulit, tapi pada akhirnya kami tentunya senang. Ini sangat penting bagi klub,” sambungnya.

“Saya selalu percaya sangat mungkin untuk memenangi laga. Kami membuat banyak peluang juga. Tapi, setelah kami gagal berkali-kali, kami merasa ini mungkin bukan malam kami.”

“Pada akhirnya kami pantas melaju bersama Barcelona. Kami adalah dua tim terbaik di grup yang sulit ini,” demikian Pochettino.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*