Di Liga Champions, Barca Sudah Lima Tahun Lebih Tak Kalah di Kandang

43

Barcelona memang cuma meraih hasil seri kontra Tottenham Hotspur. Tapi, hasil itu sudah cukup mengantarkan Los Cules menyamai sebuah rekor di Liga Champions.

Pada laga yang tak lagi menentukan untuk Barca di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, Ousmane Dembele membawa timnya unggul pada menit ketujuh.

Tapi, Spurs lantas menyamakan skor di menit ke-83 lewat Lucas Moura yang memberikan tiket lolos untuk mereka. Sementara, Barca tetap kukuh di puncak klasemen dengan 14 poin dan tak sekalipun tersentuh kekalahan.

Hasil imbang itu juga memunculkan rekor lain untuk Barca yakni terkait 29 laga kandang tanpa kekalahan sejak September 2013. Itu menyamai rekor Bayern Munich di kandang lamanya, Olympiastadion, yang dicatatkan pada 1998 hingga 2002.

Dalam kurun waktu lima tahun itu, Barca mencatatkan 26 kemenangan dan tiga imbang! Kali terakhir ada tim yang bisa bawa pulang poin penuh dari kandang Barca di Liga Champions adalah Bayern Munich yang menang 3-0 di leg kedua semifinal 2012/2013 pada 1 Mei 2013.

Meski demikian, Barca juga mencatatkan rekor buruk yang justru biasanya jadi andalan mereka, yakni soal penguasaan bola. Pada laga kontra Spurs, Barca cuma mencatatkan 48,8 persen ball possesion, terendah di laga fase grup kompetisi itu sejak 2006, saat menghadapi Werder Bremen dengan 42,9 persen.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*