Siap Rematch dengan Real Madrid, Liverpool?

Mohammed Slaha

Liverpool berpotensi rematch dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Manajer Liverpool Juergen Klopp tak masalah siapapun lawan di fase berikutnya.

The Reds lolos ke fase knockout setelah mengalahkan Napoli 1-0 di Anfield, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Tiga angka tambahan itu memastikan Liverpool finis sebagai runner-up Grup C dengan sembilan poin, dua poin di bawah Paris St. Germain.

Itu artinya, Liverpool berpotensi bersua dengan Barcelona dan Madrid, yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup masing-masing dan mungkin saja Juventus atau Bayern Munich. Andai terundi melawan Madrid maka akan menjadi laga ulangan final Liga Champions musim lalu ketika Liverpool kalah 1-3 di Kiev.

Publik Liverpool tampak masih geram dengan hasil tersebut karena dibarengi sejumlah kontroversi. Seperti cedera yang dialami Mohamed Salah dan insiden yang melibatkan bek sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos dengan Loris Karius.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions baru akan dilakukan pada 17 Desember. Klopp memilih menunggu hasilnya saja. “Satu-satunya hal yang saya tahu adalah banyak fans yang ingin revans atas PSG [karena kekalahan di Paris], tapi bukan kami yang menentukan, itulah yang saya tahu,” kata Klopp di FourFourTwo.

“Kami menunggu undiannya, tidak masalah. Dengan undian itu, sampai pukul 7:55 malam ini saya tidak benar-benar yakin apakah kami akan ada dalam undian itu atau tidak tapi sekarang kami masuk undian itu. Bagaimana mungkin saya duduk di sini dan meminta untuk melawan tim tertentu?”

“Saya tidak peduli. Kami finis kedua di grup, kami akan menghadapi sebuah lawan yang sangat bagus, tangguh, itu saja,” cetus Klopp.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*