Musim Masih Panjang, Liverpool Haram Bicara Gelar Juara

georginio-wijnaldum

Georginio Wijnaldum membantah anggapan Liverpool sudah berpikir soal gelar juara Premier League. Pembicaraan itu haram dilakukan karena musim masih jauh.

Liverpool tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menorehkan start terbaik mereka di kompetisi itu. Dari 18 laga berlalu, Liverpool belum sekalipun kalah dan memuncaki klasemen dengan 45 poin, unggul satu poin dari Manchester City.

Kemenangan atas Manchester United akhir pekan kemarin pun diklaim makin membuat anak-anak Merseyside merah menjadi semangat dan percaya diri. Tengok saja, ucapan Dejan Lovren yang mengakui Liverpool bisa saja menyamai catatan tak terkalahkan semusim milik Arsenal di musim 2003/2004.

Namun, kepercayaan diri berlebihan kadang jadi bumerang bagi sebuah tim tak terkecuali Liverpool. Maka dari itu Wijnaldum pun coba meredamnya dengan meyakini bahwa musim masih panjang dan apapun bisa terjadi.

Yang ingin Liverpool lakukan saat ini adalah tampil sebaik mungkin dan mempertahankan puncak klasemen yang kini digenggamnya, termasuk saat menghadapi Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB.

“Saya rasa ini adalah kesempatan kami untuk meraih kemenangan lagi, itulah yang kami pikirkan saat ini,” ujar Wijnaldum seperti dikutip Sky Sports. “Kami tidak begitu fokus memikirkan soal jarak kami dengan City di setiap laganya,” sambungnya.

“Kami sama sekali belum memikirkan soal jadi juara liga karena saat ini masih sangat jauh, Anda harus memainkan banyak laga dulu sebelum memikirkan itu. Jadi kami hanya fokus dari laga ke laga dan saat ini adalah Wolves.”

“Kami harus memenangi laga itu juga lalu fokus lagi ke laga selanjutnya,” demikian Wijnaldum.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*