Juventus Tak Mau Tertipu Posisi Roma di Klasemen

13

AS Roma sedang terpuruk. Meski demikian, bukan berarti Juventus akan bisa melangkahi Roma dengan mudah saat kedua tim berduel di akhir pekan ini.

Juve akan menjamu Roma di Stadion Allianz, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB. Kedua tim terpaut 22 poin di papan klasemen, dengan Juve di posisi teratas usai mengantongi 46 poin sedangkan Roma di urutan ketujuh.

Dalam 16 pertandingan yang sudah dimainkan, Giallorossi baru enam kali menang dan sudah empat kali kalah. Sebelum kemenangan 3-2 atas Genoa, pada pekan lalu Roma cuma sekali menang dalam tujuh pertandingannya.

Salah satu hasil yang paling disorot ialah ketika Edin Dzeko cs dipaksa seri 2-2 di markas Cagliari di giornata 15. Roma tak mampu menambah golnya ketika tim lawan kehilangan dua pemain karena dikartu merah.

Laju mengecewakan Roma secara teori menjadi keuntungan bagi Juventus. Apalagi, Bianconeri didukung rekor apik dengan meraih 100% kemenangan di tujuh pertandingan kandang melawan Roma di liga sejak bermarkas di Allianz pada 2011/12.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengabaikan hasil buruk Roma. Bagaimanapun, Roma tetap salah satu tim tangguh di Eropa, yang dibuktikan dengan kelolosan ke fase knockout Liga Champions.

“Secara teknis, mereka adalah sebuah tim yang sangat bagus,” ucap Allegri dalam konferensi pers, yang dilansir Football Italia. “Bersama Juventus, mereka satu-satunya tim Italia yang tersisa di Liga Champions.”

“Semua orang mengira Roma akan berada di posisi yang lebih tinggi, tapi tetap saja ini adalah pertandingan Juventus vs Roma besok.”

“Kami tidak bisa meremehkan pertandingan apapun, juga karena peringkat mereka yang palsu saat ini. Peringkat yang sebenarnya akan muncul pada 29 Desember, ketika paruh pertama musim berakhir,” simpul Allegri.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*