Lebih Tajam dari Morata-Giroud, Penyerang Bournemouth Ini Didekati Chelsea

Callum Wilson

Bournemouth harus waspada penuh jelang dibukanya bursa transfer Januari. Penyerang andalannya, Callum Wilson, kabarnya tengah didekati Chelsea.

Chelsea memang masih bersaing di papan atas Premier League musim ini. Namun, setelah start oke di awal musim, The Blues rada tersendat dalam sebulan terakhir ini terutama setelah dikalahkan Tottenham Hotspur.

Selama bulan Desember ini, Chelsea bahkan tak pernah mencetak lebih dari dua gol. Padahal Chelsea dengan 35 gol adalah tim terproduktif ketiga setelah Manchester City dan Liverpool. Ini tentu jadi persoalan pelik mengingat Premier League mengutamakan produktivitas gol.

Masalah utamanya adalah Chelsea tak punya penyerang yang benar-benar tajam dan rutin mencetak. Alvaro Morata dan Olivier Giroud kerap tampil angin-anginan. Bahkan Giroud baru bikin satu gol di liga sementara Morata membuat lima gol.

Malah Eden Hazard yang notabene merupakan gelandang serang jadi top skorer dengan delapan gol. Chelsea tentu tak ingin hanya Hazard yang jadi sumber gol rutin tim melainkan para pemain depannya.

Untuk itu, Chelsea mulai dikait-kaitkan dengan beberapa pemain depan Januari mendatang. Salah satu yang belakangan kencang dirumorkan adalah penyerang Bournemouth Callum Wilson yang sudah bikin delapan gol di Premier League. Tak cuma gol, Wilson juga rajin memberikan assist dengan total enam sejauh ini.

Isu makin memanas usai pertemuan Chelsea dan Bournemouth di perempatfinal Piala Liga Inggris kemarin di mana Wilson gagal membawa timnya lolos usai kalah 0-1. Chelsea kabarnya sekalian mendekati Wilson dan siap membayar berapapun Bournemouth minta.

“Dari saya sih tentu saja tidak,” ujar manajer Bournemouth, Eddie Howe, terkait kemungkinan Wilson cabut Januari nanti.

“Saya memang sempat bicara dengannya (Zola) dan ada sedikit perbincangan soal kondisi itu,” sambung Howe seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi Gianfranco itu orangnya luar biasa dan sangat baik. Dan Anda tahu kan kalau Callum adalah bagian penting dari apa yang sedang kami lakukan,” demikian Howe.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*