Kesalahan Giggs sebagai Caretaker Jangan Diulangi Solskjaer

Ole Gunnar Solsjaer 03

Ole Gunnar Solskjaer jangan sampai mengulangi kegagalan Ryan Giggs sebagai caretaker Manchester United. Saat itu, Giggs tak mampu menyusun fondasi tim yang baik.

Ole Gunnar Solskjaer baru saja ditunjuk sebagai manajer intertim (careteker) Manchester United hingga akhir musim. Ia mengantikan Jose Mourinho yang dipecat akibat Setan Merah tampil buruk musim ini.

Solskjaer menjadi caretaker kedua MU setelah era Sir Alex Ferguson. Sebelumnya ada Ryan Giggs yang melakoninya di empat laga terakhir Setan Merah pada musim 2014.

Giggs, yang melakoni peran caretaker usai dipecatnya David Moyes, gagal memenuhi ekspektasi para pendukung Setan Merah. Ia menorehan dua kali kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Faktor utama The Wales Wizzard tak mampu menangani MU dengan baik adalah kegagalannya membangun fondasi tim yang kuat.

Giggs sebenarnya memulai melatih Setan Merah dengan hasil apik usai menang 4-0 atas Norwich di Old Trafford. Namun setelahnya ia seperti kesulitan untuk menentukan susunan pemain bagi timnya. Hal ini berimbas pada MU yang tampil tak konsisten.

Tercatat Giggs menggunakan 23 pemain yang berbeda dan melakukan 20 pergantian di susunan pemain dalam empat laganya bersama MU. David de Gea jadi satu-satunya pemain yang selalu tampil di eranya.

Kegagagalan Giggs sebagai caretaker ini diharapkan bisa menjadi pelajaran dan tak diulangi oleh Solskjaer.

Jika melihat skuat Setan Merah saat ini Solskjaer nampaknya tak akan terlalu sulit untuk menentukan pemain yang bakal menjadi fondasi tim. Ia hanya perlu menyuntikan motivasi dan menjaga keharmonisan tim yang gagal dilakukan oleh Mourinho.

Laga kontra Cardiff City akhir pekan ini ,bakal menjadi pembuktian perdana pria asal Norwegia ini sebagai careteker MU.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*