Liverpool Kembali Diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain, Februari

Alex Oxlade Chamberlain

Liverpool akan segera diperkuat lagi gelandangnya, Alex Oxlade-Chamberlain, yang akan mulai kembali berlatih penuh pada awal Februari mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu jalani operasi lutut pada Mei lalu, setelah ia alami cedera saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu melawan AS Roma di Anfield. Akibatnya, ia sempat dikabarkan akan melewatkan keseluruhan musim 2018/19.

Para pendukung Liverpool mendapat kabar baik tersebut pada awal pekan ini, ketika Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan tengah berjalan-jalan di Melwood untuk pertama kalinya sejak ia jalani operasi.

Tapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sampaikan kabar yang lebih baik dalam konferensi pers sebelum laga melawan Arsenal yang berakhir dengan kemenangan the Reds, 5-1. Menurutnya, pemain Liverpool bernomor punggung 21 itu bisa berada dalam antrean para pemainnya untuk kembali bermain awal tahun depan. Tentunya, ini menjadi berita mengejutkan, di mana Alex Oxlade-Chamberlain akan bermain lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

“Berita terbaik. Dia sudah mulai berlatih di lapangan, dan dari langkah pertama dia terlihat sangat normal,” ujar Jurgen Klopp.

“Kadang-kadang ketika pemain kembali dari cedera dan mulai berlari, Anda melihat mereka masih tidak benar-benar fit, masih pincang, tetapi itu bukan gambaran yang ada di pikiran Anda,” ujarnya.
Yakin Ox Kembali Akhir Februari atau Maret

“Dengan Ox, dari langkah pertama itu terlihat seperti Ox, jadi itu sangat bagus. Kemudian kami harus menunggu reaksi di lapangan – tidak ada reaksi, yang bahkan lebih baik,” tambah Klopp.

“Jadi, tidak ada tekanan padanya, tapi sepertinya Februari mendatang mungkin dia akan kembali berlatih secara normal. Mungkin akhir Februari, Maret. Itu memberi kami harapan bahwa ia akan kembali bermain musim ini,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Kami biasanya tidak terlalu bersemangat tentang sesuatu seperti ini, banyak hal masih bisa terjadi itu benar, setelah keluar untuk waktu yang lama tapi itu terlihat sangat positif dan itu sangat baik untuk membawanya kembali latihan. Dia selalu tersenyum, dengan alasan yang menyenangkan dan dia jelas-jelas senang, kami juga sangat senang dengan kemajuan kondisinya,” tandas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*