Belum Punya ITC, 4 Pemain Persija Tetap Didaftarkan untuk LCA

Persija Jakarta sudah mendaftarkan 24 pemain untuk menghadapi kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019, termasuk keempat pemain yang belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate).

Persija dijadwalkan akan menghadapi Home United di laga perdana Kualifikasi LCA. Pertandingan bakal digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/1/2019).

Namun masalah datang menjelang laga tersebut. Keempat pemain hingga saat ini belum mengantongi ITC karena bursa transfer Liga Indonesia belum dibuka. ITC menjadi salah satu syarat mutlak bagi pemain asing baru.

Keempat pemain Persija Jakarta itu adalah Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindo, serta Ryuji Utomo yang baru kembali dari Liga Thailand. Mereka pun terancam tak bisa dimainkan.

PSSI sudah berusaha melobi FIFA dan AFC. Namun hingga saat ini PSSI belum memberikan kabar baik kepada Persija.

CEO Persija Rafil Perdana menjelaskan sudah mendaftarkan 24 pemain tersebut. Meski keempat pemain itu peluang dimainkan tipis, Macan Kemayoran akan tetap berusaha.

“Kemarin kami tetap mendaftarkan 24 pemain termasuk 3 pemain asing baru dan Ryuji Utomo. Namun kami kurang yakin akan di-approve oleh AFC mengingat ITC 4 orang tersebut belum selesai,” ujar Rafil kepada pewarta, Selasa (22/1/2019)

Rafil pun mengaku kecewa jika keempat pemain tersebut tak bisa dimainkan. Persija akan kehilangan kekuatan.

“Kalau empat pemain itu tidak bisa dimainkan pada saat ACL besok ya berarti hanya 20 pemain Persija yang akan bertanding di ACL/AFC, tentu saja kami kecewa,” katanya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*