Marinus Wanewar Kok Sulit Bikin Gol di Timnas?

Ketajaman Marinus Wanewar di level klub terbilang lumayan. Tapi saat main di timnas, Wanewar justru kesulitan bikin gol. Ada apa?

Pada Liga 1 2018, Marinus menyumbang tujuh gol dari 37 penampilan bersama Bhayangkara FC. Performa inilah yang lantas membuat Marinus kembali dipanggil setelah lama diabaikan karena kasus memalukan di SEA Games 2017 saat masih dilatih Luis Milla.

Sejauh ini Marinus baru bikin dua gol dari enam penampilan bersama timnas U-23 dan belum sekalipun bikin gol di level timnas senior. itulah yang jadi pertanyaan ketika pelatih Indra Sjafri tetap memanggilnya ke timnas U-23.

“Ya ini masih jadi masalah ini,” kata Marinus ketika menjawab belum menciptakan gol.

“Jadi, masih ada masalah sampai kini. Untuk suplai bola bisa cetak gol, masih belum ada,” sambung Marinus ditemui usai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (8/2/2019), sore.

Marinus mengaku butuh Saddil Ramdani yang memiliki keberanian menerobos jantung pertahanan lawan sehingga dia bisa mendapat suplai bagus untuk bikin gol. Tak cuma Saddil, Marinus juga menyebut sosok Osvaldo Haay. Sayangnya kedua pemain itu kemungkinan absen karena Saddil belum dapat izin dari Pahang FC sebagai klubnya dan Osvaldo tengah melakoni trial di Spanyol.

“Kita harus punya lini, seperti Saddil, yang berani menusuk ke dalam untuk bantu saya cetak gol juga. Jadi jangan hanya saya saja,” ucap Marinus.

Marinus pun berjanji akan tampil sebaik mungkin pada laga persahabatan kontra Arema FC besok mengingat itu penting untuk meloloskannya dari proses seleksi yang tengah dilakukan Indra dan tim pelatih.

“Kita semua ini kan masih seleksi, tentunya akan maksimal saat melawan Arema nanti,” terangnya.

Marinus sangat berharap bisa mencetak gol sebanyak mungkin di ajang AFF nanti mendatang sekaligus membawa timnya jadi juara.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*