Keteledoran Marcos Alonso di Etihad Stadium

Marcos Alonso

Marcos Alonso menjadi sorotan saat Chelsea dihajar Manchester City. Itu terjadi dalam gol pertama The Citizens.

Chelsea kalah 0-6 dalam lawatannya ke Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Raheem Sterling membuka keran gol City di menit ke-4, disusul dengan hat-trick Sergio Aguero, satu gol Ilkay Guendogan, dan ditutup oleh gol Sterilng.

Ada kesalahan yang mencolok dari cara bertahan Chelsea dalam proses gol pertama City. Ketika itu, Alonso meninggalkan Bernardo Silva di sisi lapangan dalam situasi tendangan bebas.

Dari tayangan ulang, Alonso tak mendekat kepada Bernardo Silva, namun malah bergerak lebih ke dalam untuk mendekati David Luis yang sedang menjaga Aguero. Meskipun tahu ada Bernardo Silva.

Bernardo Silva mutlak tanpa kawalan di sisi kiri Chelsea. Kevin de Bruyne, yang mengambil eksekusi tendangan bebas, langsung mengarahkan bola ke Bernardo Silva dan menggiringnya masuk ke kotak penalti. Mantan pemain AS Monaco itupun mengarahkan bola ke depan gawang yang dikonversi menjadi gol oleh Sterling.

Ada tampak kebingungan dari Ross Barkley saat bola di dapat Bernardo Silva. Pun dengan David Luiz langsung menunjuk sisi kiri setelah bola merobek gawang The Blues. Kesalahan Alonso dalam menjaga Bernardo Silva juga hampir berbuah gol di injury time babak pertama. Alonso dikolongi oleh pria asal Portugal tersebut, yang membuat Kyle Walker dengan mudah mendapat bola untuk langsung melepas umpan silang. Namun, peluang itu tak berbuah gol.

Maurizio Sarri pada akhirnya menarik keluar Alonso di menit ke-73 untuk memainkan Emerson. Performa pria asal Spanyol itu sepanjang laga cuma bikin satu tekel, satu intercept, dan satu clearance. Whoscore pun memberinya rating 5,8.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*