Liverpool Tak Perlu Datangkan Pemain Mahal Akhir Musim Ini

LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 09:  Sadio Mane of Liverpool celebrates after scoring his team's first goal with teammate Virgil van Dijk of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth at Anfield on February 9, 2019 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 09: Sadio Mane of Liverpool celebrates after scoring his team's first goal with teammate Virgil van Dijk of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth at Anfield on February 9, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memperkirakan the Reds tak perlu datangkan pemain mahal pada musim panas mendatang.

The Reds tengah berada dalam performa luar biasa musim ini, dan telah membuktikan diri sebagai salah satu penantang utama gelar juara Liga Premier bersama Manchester City, saat mereka mengejar trofi pertama di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Skuad Merseyside itu tidak datangkan pemain baru pada jendela transfer Januari lalu. The Reds pun dikaitkan dengan sejumlah bintang saat bursa musim panas dibuka Juni nanti.

Liverpool sebelumnya telah habiskan banyak uang untuk datangkan sejumlah pemain papan atas dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mendukung program yang dijalankan Jurgen Klopp yang terus berupaya membimbing The Reds untuk raih gelar juara Liga Primer pertama mereka.

Liverpool pun mengumumkan rekor hasil keuangan mereka pekan lalu, tapi Jurgen Klopp memperkirakan angka-angka positif itu TIDAK akan mengarah pada lebih banyaknya pengeluaran untuk transfer musim panas mendatang.

Pelatih asal Jerman itu mengisyaratkan, keuntungan sebesar 125 juta Poundsterling sebelum pajak tahun lalu yang dikantongi Liverpool kemungkinan besar tidak akan mempengaruhi pengeluaran transfer mereka sama sekali. “Saya bukan orang yang peduli dengan hitungan uang. (Direktur Liverpool) Mike Gordon tidak datang pada saya pagi ini dan bilang, ‘keuntungan kita luar biasa, ayo kita belanja!’,” ungkap Klopp.

“Kami tidak hanya menghasilkan banyak uang, kami juga telah menghabiskan sebagian di antaranya dalam beberapa tahun terakhir. Yang jelas, kami harus mengubah keadaan menjadi lebih baik, dan itulah yang akan kami lakukan,” tegasnya.
Lebih Suka Membangun Tim Jangka Panjang

“Kami membangun pasukan yang sangat kuat untuk masa depan, sayangnya mereka tidak semuanya tersedia saat ini. Skuad yang cukup kuat dibangun untuk masa depan dan tidak hanya untuk musim ini,” ujar Klopp. “Saya harap, kita tidak butuh terlalu banyak uang (untuk menandatangani kontrak) dalam beberapa tahun ke depan. Jika Anda memiliki pemain yang tepat, Anda bekerja dengan mereka dan memanfaatkan yang terbaik,” ungkapnya.

Liverpool memiliki libur satu pekan sebelum pertarungan Liga Champions melawan Bayern Munchen di babak 16 besar digelar pada Rabu (20/2) pekan depan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*