Cara Membangun Tim Juara ala Ofisial Timnas U-22

16

Timnas Indonesia U-22 menjadi juara di Piala AFF 2019. Asisten Head of Delegation Garuda Muda, AKBP Sumardji, mengungkapkan resep membangun tim juara.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengelahkan Thailand di babak final. Gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu kesuksesan.

Keberhasilan ini menjadi jawaban atas kebutuhan publik. Sebabnya, Timnas U-22 menuai lima hasil imbang sebelum menuai kemenangan atas Kamboja.

Bagi Sumardji, ini merupakan kesuksesan kedua menjadi bagian dari tim juara. Sebelumnya, dia merupakan manajer dari Bhayangkara FC saat meraih gelar Liga 1 2017.

Situasinya kala itu juga mirip. Bhayangkara FC, yang bukan tim unggulan, menjadi kuda hitam. Sumardji pun mengungkapkan kunci bisa menciptakan tim juara.

“Saya banyak ditanya teman-teman, kunci utama adalah keikhlasan dan ketulusan. Kenapa harus diambil, karena yang di kami saat ini, Bhayangkara FC dan Timnas apalagi, kebanyakan anak muda. Sehingga ketulusan dan keikhlasan menjadi kunci utama,” kata Sumardji dalam perbincangan dengan detikSport.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*