Adu Tajam Kane vs Aubameyang di Wembley, Siapa Bakal Lebih Menentukan?

17

Laga derby London Utara juga akan menghadirkan duel antara dua striker subur di Liga Inggris: Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang. Siapa lebih unggul?

Derby London Utara akan meramaikan Liga Inggris pekan ke-29. Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Tottenham mengusung misi bangkit usai kalah di dua laga terakhirnya di Liga Inggris. Kekalahan dari Burnley dan Chelsea membuat The Lilywhites makin tertinggal dari Liverpool dan Manchester City.

Di sisi lain, Arsenal sedang dalam tren bagus usai menang di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. Mereka kini makin dekat dengan Tottenham di klasemen dengan selisih hanya empat poin.

Menghadapi Arsenal, Tottenham bertumpu pada ketajaman Kane. Striker internasional Inggris itu sudah mencetak 15 gol di Liga Inggris musim ini.

Apalagi Kane punya rekor bagus melawan Arsenal. Ia tercatat sudah mencetak delapan gol dalam duel melawan The Gunners di Premier League, menyamai rekor Emmanuel Adebayor.

Di kubu Arsenal, Aubameyang tak kalah tajam. Striker Gabon itu mengemas 16 gol di Liga Inggris musim ini dan menempati peringkat ketiga daftar top skorer.

Aubameyang juga punya catatan oke soal bikin gol di pertandingan derby. Ia sudah mencetak enam gol dalam laga-laga derby London di liga musim ini.

Pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Emirates, Desember 2018, Arsenal menang 4-2 atas Tottenham. Aubameyang mencetak dua gol di laga itu, sedangkan Kane satu gol.

Siapa yang bakal lebih tajam dan jadi penentu untuk timnya di Derby London Utara besok?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*