Kolev Cari Cara Siasati Jadwal Padat Persija

Kolev

Persija Jakarta dihadapkan jadwal padat karena akan tampil di dua ajang. Pelatih Ivan Kolev harus memutar otak untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Persija akan berlaga di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC. Laga perdana Piala Presiden akan dijalani Persija melawan Borneo FC pada Selasa (5/3/2019) mendatang. Macan Kemayoran pun sudah mulai menjalani latihan sejak kemarin.

Kolev mengungkapkan timnya sudah siap menghadapi dua kejuaraan tersebut. Tapi yang jadi masalah adalah dia harus berpikir bagaimana menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal padat.

Ya, dalam 10 hari, Persija akan menghadapi empat pertandingan sekaligus, yang pertama Persija akan melawan Borneo FC di laga perdana Piala Presiden pada Selasa (5/3), lalu Madura United pada Jumat (8/3).

Selanjutnya, tim berjuluk Macan Kemayoran akan menghadapi laga kedua Piala AFC dengan bertandang ke markas Shan United pada 12 Maret mendatang. Setelah itu, Persija masih melakoni laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (15/3).

“Problem di depan kami bagaimana membuat fresh pemain kami kalau bermain dua sampai tiga hari sekali. Itu memang susah sekali. Namun tentu saja kami coba memaksimalkan semua pemain. Kami akan mencari permainan sendiri beruntung kami punya skuat yang mendalam,” ujar Kolev dalam rilis yang diterima detikSport.

Untuk itu, Kolev akan memaksimal seluruh pemain, termasuk menurunkan pemain muda seperti Nugroho Fatchu Rochman, lalu Resky Fandi dan beberapa pemain muda yang dimiliki Persija.

“Memang di satu sisi menggantikan pemain hampir seluruhnya akan merusak ritme. Tapi itu harus saya lakukan jadwal juga sangat padat,” katanya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*