Bintang Liverpool Urung Perkuat Timnas Karena Harus Operasi

Andrew Robertson

Bintang Liverpool, Andrew Robertson, tak akan lakukan perjalanan jauh bersama Timnas Skotlandia untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Kazakhstan pekan ini.

Andrew Robertson yang jadi pemain kunci di Liverpool, akan absen dalam perjalanan jauh Timnas Skotlandia kali ini, yang memang akan memakan waktu perjalanan delapan jam dari negaranya ke Kazakhstan.

Namun, bek kiri Liverpool yang juga kapten Timnas Skotlandia itu bisa saja kembali ke skuad kebanggaan the Tartan Army itu untuk perjalanan yang jauh lebih dekat, yakni ke San Marino pada akhir pekan ini.

Andrew Robertson rencananya tetap akan pulang dan bergabung dengan skuad Timnas Skotlandia di Glasgow, tapi tidak ikut terbang ke Kazakhstan untuk lakoni laga kualifikasi Euro 2020 pada Kamis (21/3) waktu setempat, karena ia harus jalani operasi gigi. Tapi, namanya tak dicoret untuk pertandingan melawan San Marino tiga hari kemudian.

Robertson selalu bermain penuh untuk Liverpool dalam 12 pertandingan terakhir mereka. Terakhir, bek berusia 25 tahun itu tidak dimainkan Jurgen Klopp dalam pertandingan Piala FA di kandang Wolves pada awal Januari lalu, setelah ia mainkan serangkaian tujuh penampilan berturut-turut.

Sementara itu pelatih The Reds, Jurgen Klopp, tak diragukan lagi merasa ‘diuntungkan’ dengan tak akan terbangnya Robertson ke Kazakhstan, walau ia harus jalani ‘operasi gigi’ Pelatih asal Jerman itu mengaku lega, karena salah satu bek andalannya tersebut tak terlibat dalam perjalanan tandang yang jauh dan menyulitkan ke wilayah Asia Tengah.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*