Jika Ingin Hazard Bertahan, Chelsea Harus Juara Liga Europa

21

Masa depan Eden Hazard terus dispekulasikan. Jika ingin Hazard benar-benar bertahan, Chelsea wajib menjuarai Liga Europa.

Chelsea terus saja diganggu rumor seputar kelanjutan karier pemain Belgia tersebut. Pasalnya Hazard belum juga memberikan pernyataan pasti terkait apakah dia ingin bertahan atau pindah ke Real Madrid.

Madrid memang jadi satu-satunya klub yang begitu meminati Hazard dan rela membayar hingga 80-100 juta euro. Harga yang terbilang tinggi untuk pemain yang kontraknya tinggal tersisa setahun lagi.

Kehilangan Hazard tentu akan sangat memukul Chelsea mengingat peran penting mantan pemain Lille tersebut sejak berseragam biru-biru tahun 2012. Contoh saja musim ini, Hazard adalah topskorer Chelsea dengan 19 gol plus ada di urutan kedua pencetak assist, 12.

Maka dari itu Chelsea harus serius untuk mengejar finis empat besar atau setidaknya menjuarai Liga Europa. Sebab hanya dengan lolos ke Liga Champions musim depan, Hazard kemungkinan besar bisa dipertahankan.

“Sangat sulit (diprediksi soal masa depan Hazard) dan semua tergantung situasi Anda saat itu. – tergantung apa keinginan serta mimpi Anda,” ujar mantan striker Chelsea, Eidur Gudjhonsen, seperti dikutip Sportskeeda.

“Saya tidak mengenal Eden Hazard secara baik, tapi dia selalu bicara yang bagus-bagus soal Chelsea dan betapa bahagianya dia di sana,” sambungnya.

“Ini semua tergantung apa yang akan didapatnya di masa depan – mungkin tampil di Liga Champions akan membuat perbedaan besar untuknya.”

Chelsea kini sudah capai babak perempatfinal dan baru saja mengalahkan Slavia Praha 1-0 di leg pertama. Si Biru gantian menjamu Slavia di Stamford Bridge pekan depan.

“Ini akan membuat trofi Liga Europa makin penting untuk Chelsea dan mereka harus menjuarainya, jika mereka tidak bisa mendapatkannya lewat Premier League.”

“Eden Hazard jelas adalah salah satu pemain terbaik di Premier League, pemain dengan kualitas tinggi. Saya tidak begitu yakin dengan masa depannya,. tapi saya rasa semua pertanyaan soal itu akan terjawab di musim panas nanti,” demikian dia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*