Sadar Belanja Pemainnya Murah, PSS Tetap Pede Tatap Liga 1 2019

PSS Sleman menjadi satu dari tiga tim promosi di Liga 1 2019. Berstatus sebagai anak baru, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, sadar bahwa mereka bukanlah tim elite.

Bahkan, Seto mengatakan bahwa materi pemainnya jauh dari kata mewah. Alhasil, ia berharap memiliki kekuatan berbeda dibandingkan 17 klub lain yang mengandalkan kemampuan individu pemain bintangnya.

Meski begitu, ia tak memiliki strategi khusus dalam menyambut perhelatan Liga 1 2019.

“Resep khusus tidak ada. PSS adalah tim dengan pemain yang tidak mewah. Harapan saya pemain memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ujar Seto di situs resmi klub.

“Kalau dibandingkan dengan tim-tim lain dengan pengeluaran mereka yang sangat besar dari sumber yang saya baca, apakah itu benar atau tidak, kami paling di bawah soal belanja pemain dan operasional. Inilah tim PSS dengan segala kelemahan dan kelebihannya,” tutur Seto melanjutkan.

Sementara itu, Seto berharap pemainnya memiliki keyakinan bahwa PSS bisa bersaing dengan 17 kontestan lainnya. Jika taktik, teknik, dan fisik ditunjang dengan keyaknan, ia pede PSS bisa unjuk gigi.

“Keyakinan harus menjadi landasan tim. Dengan syarat mau bekerja keras dan kompak saya yakin pasti bisa tercapai. Kualitas pemain bisa kami tingkatkan,” ujar pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus Lisensi A Pro AFC itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*