Tampil di Tiga Kompetisi, PSM Dihantui Jadwal Padat

PSM Makassar ditunggu jadwal padat setelah lolos semifinal Piala AFC dan Piala Indonesia. Sebab, Liga 1 2019 juga bakal bergulir.

Prestasi Juku Eja terbilang bagus di level internasional dan nasional. Tim besutan Darije Kalezic itu memastikan diri mendapat jatah tiket semifinal di AFC Cup 2019 Zona Asean mewakili Grup H. Mereka juga lolos semifinal Piala Indonesia setelah unggul gol tandang atas Bhayangkara FC dengan skor 4-4.

Satu kompetisi lain harus dijalani PSM. Liga 1 2019 kickoff tengah bulan ini dengan jadwal pertandingan yang lebih ketat untuk mengejar tenggat pendaftaran ke ajang Asia 2020.

Kalezic pusing menyiasati jadwal padat itu. Dia harus pandai mengatur pemulihan fisik pemain menghadapi tiga kompetisi yang diikutinya.

“Jujur saja saya suka memenangkan pertandingan dan kita sepakat bahwa kita mainkan Piala Presiden untuk persiapan AFC dan Piala Indonesia. Kalau saya lihat Liga 1 dan normalnya Liga 1 dimainkan 10 bulan sekarang hanya akan dimainkan dalam waktu tujuh bulan,” kata Kalezic pada Sabtu (4/5/2019).

“Mulai dari sekarang kami sudah mulai menjalani pertandingan panjang. Saya bertanya bagaimana akan dijadwalkan AFC dan Piala Indonesia. Dalam jadwal padat ini sulit untuk membuat pemain bugar dengan hal tadi, bisa dibayangkan kalau kita serius juga di Piala Presiden,” ujar Darije

“Kami ingin menunjukkan performa bagus sepakbola Indonesia di AFC dan saya senang kita terus berlanjut dan membantu Indonesia mengumpulkan poin di AFC, mungkin kita bisa memberi kontribusi bagi tim. Ini kekhawatiran terbesar saya bagaimana semua ini akan dijadwalkan,” Kalezic menjelaskan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*