Benitez Lempar Beban ke Liverpool: Tanpa Trofi, The Reds Tim Kuat

Rafa Benitez

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, turut menentukan gelar juara Liga Inggris bagi Liverpool musim ini. Dia bilang sih tanpa menjadi jawara pun The Reds sudah layak berpredikat tim terbaik sejagat.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Reds tertinggal satu poin (91 poin) dari City, yang menguasai puncak klasemen setelah 36 pertandingan.

Tim besutan Juergen Klopp akan memainkan pertandingan lebih dulu akhir pekan ini. Si Merah melawat ke markas Newcastle United, St James Park, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, City menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIB. Di atas kertas, kedua tim itu bisa sama-sama memetik kemenangan.

Menariknya, Newcastle ditangani mantan manajer Liverpool, Benitez. Manajer yang membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions pada 2004/2005 itu menilai Liverpool sudah membuktikan sebagai tim kuat meskipun tak menjadi juara liga musim ini.

“(Bersama Juergen Klopp), mereka sangat bagus, menunjukkan sebagai sebuah tim yang sip,” kata Benitez seperti dikutip Four Four Two.

“Saat ini, mereka menjadi salah satu tim terbaik, bukan hanya di Eropa, tapi di dunia. Mereka memang tak memenangi trofi, namun banyak klub-klub bagus bisa melakukan apapun,” kata dia.

“Apakah mereka akan berada pada level tersebut? Ya. Mereka berada pada level maksimal saat ini dan bisa bersaing dengan Manchester City atau Barcelona atau Bayern Munich,” dia menegaskan.

Tapi, sekali lagi, Benitez menyatakan tak akan membantu Liverpool untuk mengamankan trofi liga. Dia akan bertindak profesional.

“Kami profesional dan harus menjalankan tugas kami. Saya masih memiliki relasi dengan Liverpool dan fans. Di saat bersamaan, kami harus melakukan pekerjaan kami,” ujar dia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*