Messi Dianugerahi Penghargaan oleh Pemerintah Catalonia atas Pengabdiannya

Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi diberikan penghargaan Creu de Sant Jordi oleh pemerintah Catalonia. Penghargaan tersebut diberikan kepada Messi berkat pengabdiannya membela klub Barcelona selama ini.

Kesetiaan Messi kepada klub Barcelona tentu tidak bisa diragukan lagi. Bergabung ke akademi La Masia sejak usia 13 tahun, hingga kini Messi belum mau berpindah dari klub yang telah membesarkan namanya.

Hal inilah yang membuat Pemerintah Catalonia menganugerahi Messi dengan penghargaan bernama Creu de Sant Jordi atas dedikasinya selama ini terhadap wilayah Catalonia.

Diketahui, penghargaan Creu de Sant Jordi merupakan suatu bentuk pengakuan terhadap individu atau institusi yang telah memberikan sumbangsih kepada Catalan. Sebelum Messi, legenda Barcelona, Johan Cruyff juga pernah meraih penghargaan tersebut.

Total, Messi saat ini telah mengabdi selama 18 tahun bersama Blaugrana. La Pulga pun mampu mempersembahkan 34 trofi bagi Barcelona.

Selain itu, Messi juga mencatatkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Barca dengan mengoleksi 600 gol. Tak ayal, penghargaan Creu de Sant Jordi layak disandang oleh striker asal Argentina itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*