Cetak Sejarah di Inggris, Tim Perempuan Indonesia Diundang Manajer Tottenham Hotspur

Timnas perempuan Indonesia

Tim Perempuan Indonesia Drupadi menjuarai AIA Women’s League setelah menundukkan tim Tiongkok The Strikers melalui adu penalti dengan skor 2-1 (babak normal 0-0), di Tottenham Hotspur Training Ground, London, Jumat (10/5/2019). Hal tersebut merupakan sejarah baru mengingat kategori AIA Women’s League baru digelar pada musim 2018-2019 ini.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Zahra Muzdalifah dan Nur Fajriah. Keberhasilan itu juga tak lepas dari performa kiper Yolanda Krismonica Wijayanti, yang dinobatkan menjadi pemain terbaik AIA Women’s League 2019.

Setelah laga final, Tim Perempuan Indonesia Drupadi diundang untuk berlatih bersama tim perempuan Tottenham Hotspur, di Enfield. Pada kesempatan itu, Tim Perempuan Indonesia Drupadi mendapatkan pelatihan dari manajer tim perempuan utama Spurs, Karen Hills, dan pelatih Juan Carlos Amoros. Tim Perempuan Indonesia Drupadi juga sempat berlatih bersama tim perempuan Tottenham Hotspur.

“Kami sangat senang dapat mengundang delapan pemain perempuan Indonesia untuk berlatih dan berinteraksi bersama para pemain kami. Mereka menunjukkan kemampuan teknis luar biasa, namun hal yang paling mengesankan adalah hasrat dan cinta mereka terhadap sepak bola. Para pemain dan staf kami sangat senang bertemu dan bekerja bersama mereka dan kami harap mereka merasakan hal yang sama,” ujar Karen Hills.

AIA Championship sudah berlangsung empat kali, tetapi baru pada 2019 penyelenggara membuka kategori Women’s League. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan partisipasi dalam pemberdayaan perempuan, terutama dalam bidang olahraga.

Untuk Indonesia, AIA menggelar AIA Championship nasional pada Januari 2019. Pemain-pemain terbaik dari ajang tersebut dipilih untuk masuk Tim Perempuan Indonesia Drupadi, yang berlaga di London.

“Selamat kepada Tim Perempuan Indonesia Drupadi. Mereka memiliki performa tim yang kuat dan bermain dengan sangat baik. Mereka menunjukkan tekad dan antusiasme tinggi sepanjang permainan. Kami berharap kemenangan ini menginspirasi masyarakat, terutama perempuan, untuk meraih potensi terbaik mereka dan memotivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola, sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” ungkap Head of Brand and Communication PT AIA Finansial Kathryn Parapak.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*