Jafri Sastra Ingin Pemainnya Lebih Percaya Diri

PSIS sejatinya unggul penguasaan bola 66 persen, unggul total tembakan (10 banding 4), dan unggul tembakan ke gawang (4 banding 2), tapi mereka tetap kalah dari tamunya, Kalteng Putra. Bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019), PSIS kalah 0-1.

“Dalam 90 menit pemain memainkan permainan bagus tapi hasil akhir tidak sesuai harapan. Anak-anak sudah bekerja keras tapi kami tidak bisa menambah gol dari banyaknya peluang yang terjadi,” kata Jafri Sastra, pelatih PSIS di situs resmi Liga 1.

Menurut eks pelatih Semen Padang, Mitra Kukar, dan Persipura itu, hasil minor yang didapat timnya itu tak lepas dari menurunnya kepercayaan diri pemain.

“Keunggulan lawan dalam pertandingan ini yakni bisa memanfaatkan peluang di lapangan. Sebab pemain kami banyak kehilangan kepercayaan diri, salah kontrol, dan salah umpan seusai lawan menyamakan kedudukan,” ujarnya.

Ke depannya, Jafri ingin pemainnya lebih percaya diri. Ia tak ingin karena kurang percaya diri penampilan terbaik PSIS tidak keluar.

Jafri pun akan memberikan kesempatan tampil kepada semua pemainnya di laga-laga selanjutnya. Siapa yang akan tampil baik di latihan, maka dia berpeluang besar untuk diturunkan di pertandingan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*