PSIS Ikut Kecewa dengan Penundaan Jadwal Pekan Keempat Shopee Liga 1 2019

liga 1

Gelombang protes akibat penundaan jadwal pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 juga dimunculkan PSIS Semarang. Operator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), menunda pekan keempat lantaran bersamaan dengan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu, 15 Juni 2019.

PSIS Semarang merasa kecewa dengan penudaan ini. Semestinya, pada pekan keempat, Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan menyambangi markas Badak Lampung FC, 16 Juni 2019. Kekecewaan itu berlatar belakang kondisi PSIS yang sedang on fire setelah melakoni dua laga terakhir dengan hasil positif.

Meski kalah pada laga pertama, PSIS sanggup bangkit pada pekan kedua dan ketiga. Mampu mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta 2-1 dan menahan 1-1 tuan rumah Persebaya Surabaya. Hasil yang membuat anak asuh Jafri Sastra diselimuti kepercayaan diri tinggi.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menyampaikan kekecewaan timnya akibat perubahan jadwal yang dilakukan PT LIB. Penundaan jadwal pekan keempat sangat berpengaruh pada kondisi mental bertanding PSIS yang sedang dalam progres positif.

“Terus terang kami sangat kecewa dengan penundaan itu, karena PSIS sedang bagus-bagusnya. Bahkan kami sudah sangat siap melawan Badak Lampung,” jelas Wahyu Winarto, Senin (3/6/2019).

Meski begitu, pihaknya tidak dapat berbuat banyak, yakni tetap mempersiapkan diri menghadapi laga demi laga. Hari Nur Yulianto dkk. akan berkumpul kembali dalam latihan pada Senin (10/6/2019).

“Bagaimanapun, kami tetap menghormati keputusan PSSI. Apalagi penundaan ini karena bertepatan dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia. Kami harus bekerja keras agar atmosfer ini tetap terjaga,” kata GM PSIS Semarang yang akrab disapa Liluk ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*