Potong Liburan, Mohamed Salah Bidik Juara Piala Afrika 2019

Laga terakhir Mohamed Salah adalah pada 1 Juni lalu, ketika ia membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Champions usai menang dari Tottenham Hotspur.

Salah pun tak bisa berlama-lama untuk berlibur, ia memotong waktu liburannya dan kembali ke tugas internasional bersama Mesir. Ia sudah bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam sesi latihan Mesir.

Mesir adalah tuan rumah Piala Afrika 2019 yang akan dimulai pada 21 Juni esok. Mesir akan berhadapan dengan Zimbabwe di Kairo di laga perdana.

Pemain berusia 27 tahun itu sempat memposting gambar di akun Instagramnya, dimana ia sedang memancing dan mendapat sebuah ikan besar.

Mantan pemain Roma dan Chelsea itu sudah berada di skuat Mesir saat negaranya berhadapan dengan Tanzania pada Kamis lalu, namun ia hanya duduk di bangku cadangan. Salah menjadi pemain pengganti saat Mesir menang 3-1 dari Guinea pada hari Minggu.

Salah memiliki rekor 39 gol dalam 63 pertandingan bersama dengan Mesir. Ia mengalami kekecewaan di Piala Dunia 2018 lalu dimana Salah dalam kondisi cedera bahu. Dirinya ingin membawa Mesir juara di ajang Piala Afrika kali ini.

Mesir memiliki sejarah apik di turnamen ini dengan memenangkan tujuh kali, termasuk tiga kemenangen beruntun di tahun 2006 dan 2010.

Selain Salah, Mesir memiliki beberapa pemain dari Liga Primer Inggris seperti, Ahmed Hegazi (WBA), Ahmed Elmohamady (Aston Villa) dan gelandang Arsenal, Mohamed Elneny.

Mesir akan berjumpa Zimbawe, Uganda dan Republik Demokratik Kongo dalam babak fase grup.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*