Pelatih Kolombia Puji Penampilan Skuat Timnas Qatar

Pelatih timnas Kolombia, Carlos Queiroz, memuji penampilan dari timnas Qatar yang mampu merepotkan timnya dalam laga kedua fase grup B Copa America 2019, Kamis (20/6/2019) pagi WIB.

Timnas Qatar membuat Kolombia kesulitan dalam mengembangkan permainan. Kolombia harus menunggu hingga jelang akhir babak kedua untuk akhirnya menciptakan gol ke gawang Qatar melalui Duvan Zapata, serta memenangkan laga hanya dengan skor tipis 1-0.

Jika dibandingkan dengan Argentina, Qatar meraih catatan lebih baik. Timnas Argentina sendiri dilaga pertama juga takluk dari Kolombia dengan skor yang melebihi Qatar, yakni 0-2.

Pelatih timnas Kolombia, Carlos Queiroz pun mengakui jika Qatar mampu menyulitkan timnya dalam mencetak gol.

“Saya sudah tahu pertandingan ini akan sangat sulit. Terutama setelah saya melihat semua peluang yang dibuat tak mampu berbuah. Mereka tampil dengan taktik mempersulit kami mencetak gol,” ujar Carlos Queiroz seperti dikutip Football5Star.com dari Tutto Mercato Web.

“Andai mampu mencetak gol lebih cepat, mungkin permainan akan berbeda.” ucapnya. Carlos Queiroz menganggap bahwa Qatar sebagai tim undangan di Copa America, tak bisa diremehkan.

“Qatar hari ini telah menunjukkan bahwa kita harus menghormati mereka dan menang dengan perjuangan keras. Mereka bermain selama 90 menit dengan konsentrasi tinggi.” ungkap mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu.

Timnas Kolombia sudah memastikan tiket ke babak perempat final setelah mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah dijalani. Sementara Qatar masih harus berjuang dilaga penutup melawan timnas Argentina, yang sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos dari fase grup.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*