Rekomendasi Izin Liga 2 Belum Dikeluarkan BOPI

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum mengeluarkan izin rekomendasi digelarnya kompetisi Liga 2 2019. Hal tersebut bisa dibilang mengkhawatirkan karena Liga 2 musim ini dijadwalkan bergulir pada 22 Juni mendatang.

Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera, mengatakan temuan Tim Verifikasi antara lain masih terdapat tunggakan gaji pemain yang belum tuntas di beberapa klub.

“Setelah kami verifikasi secara ketat masih ada tunggakan gaji pemain yang belum selesai,” kata Richard Sam Bera, Rabu (19/6/2019).

“Oleh karena itu, BOPI masih belum dapat mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan teman-teman dari APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia),” katanya.

Richard Sam Bera mengatakan BOPI akan mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) untuk menyampaikan hasil internal.

BOPI tetap memberikan kesempatan secepatnya kepada pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan dokumen yang harus dipenuhi dan berkoordinasi untuk kick-off Liga 2.

“Saat ini tim sedang bekerja dan berkirim surat ke PT LIB dan APPI,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*