Lampard Bakal Maksimalkan Pemain Muda Chelsea di Musim Depan

Lampard 01

Setelah resmi menjabat sebagai pelatih baru Chelsea, Frank Lampard langsung menyiapkan rencana dalam skuatnya untuk kompetisi musim depan. Lampard pun akan memfokuskan untuk memaksimalkan kemampuan dari para pemain muda yang dimiliki The Blues.

Usai penandatanganan kontrak selama tiga musim di Stamford Bridge, Lampard langsung bergegas dengan memfokuskan dirinya ke dalam skuat Chelsea. Menurut pria berusia 41 tahun itu, Chelsea memiliki pemain muda yang sangat berbakat.

Di musim depan, Lampard ingin lebih mempercayakan penampilan ke pemain muda Chelsea. Ketika era Maurizio Sarri, beberapa pemain muda berbakat The Blues banyak yang tidak mendapat cukup ruang untuk bermain di skuat utama Chelsea.

“Saya memang baru menduduki kursi panas (pelatih Chelsea), namun saya tahu bahwa kami memiliki skuat yang bagus dan juga mempunyai talenta-talenta yang luar biasa. Hal itulah yang menjadi fokus utama,” ujar Lampard seperti dilansir Goal.

“Pertama, tentu saja tetap kompetitif, lalu kedua, kami harus memercayai kemampuan yang dimiliki pemain muda dan melihat apakah mereka bisa promosi ke tim utama serta memperlihatkan talenta yang dimiliki,” ucapnya. Lampard ingin skuat Chelsea saling berkompetisi untuk mendapatkan tempat di skuat utama The Blues musim depan. Baik itu pemain muda, maupun yang sudah senior. Selagi pemain tersebut bisa membuktikan permainan terbaiknya, Lampard bakal mempercayakannya di skuat The Blues.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan bahwa pintu akan selalu terbuka untuk para pemain muda, sepanjang mereka bisa membuktikan bahwa mereka memang sudah layak untuk berada di tim utama. Mereka harus terus memiliki motivasi tinggi,”

“Para pemain harus berkompetisi, saya memiliki pekerjaan untuk menemukan keseimbangan antara pemain muda dan pemain yang sudah terlebih dulu berada di skuat utama. Para pemain muda harus kompetitif dan membuktikan bahwa mereka memang layak berada di sini. Jika bisa melakukannya, tentu saja saya akan merasa sangat bangga,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*