Rival Watch: Bintang Muda Vietnam Resmi Gabung Klub Teratas Liga Belgia

1

Bintang Vietnam Nguyen Cong Phuong telah menandatangani kontrak dengan klub Belgia Sint-Truidense V.V dengan status pinjaman selama satu tahun dari Hoang Anh Gia Lai.

Sebelumnya isu kepindahan pemain depan berusia 24 tahun itu masih belum jelas. Namun pada akhirnya HAGL FC telah mengkonfirmasi kesepakatan itu secara resmi.

Kesepakatan itu dipublikasikan pada halaman Facebook klub di ia akan mengenakan jersey nomor 15 di klub barunya itu.

“Sangat bangga dan senang bergabung dengan klub sepakbola Sint-Truidense VV di Liga Pro Belgia. Ini adalah titik balik utama dalam karier sepakbola saya. Terima kasih kepada Mr Doan Nguyen Duc, staf kepelatihan dari HAGL Club, pejabat sepakbola Vietnam dan Sint-Truidense VV Club. Saya akan mencoba melatih dan memainkan yang terbaik untuk menyenangkan para penggemar, ”kata Cong Phuong.

Sint-Truidense berada di divisi terasa Liga Belgia atau Belgian First Division A. Mereka dimiliki oleh sebuah konsorsium asal Jepang, yang bergerak di bidang media digital yaitu DMM.

Tak heran Sint-Truidense memiliki banyak pemain Jepang sejak musim lalu. Bek timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu bergabung dengan klub sejak musim lalu.

Cong Phuong sempat menjalani trial bersama sebuah klub Prancis bulan lalu, setelah mengakhiri kiprah debutnya di K.League Korea Selatan bersama Incheon United secara dini pada Mei lalu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*