Hasrat PSM Akhiri Puasa Gelar 19 Tahun

PSM Makasar

Hampir dua dekade lamanya PSM Makassar puasa gelar. Oleh karenanya, Piala Indonesia bisa jadi momen yang pas untuk mengakhiri derita tersebut.

PSM Makassar akan bertemu dengan Persija Jakarta di laga final Piala Indonesia 2018. Persija akan bermain duluan Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7), sebelum PSM menjadi tuan rumah di Stadion Andi Mattalatta sepekan setelahnya.

Untuk diketahui, PSM yang merupakan klub tertua di Indonesia ini terakhir kali merebut trofi adalah juara Liga Indonesia 2000/2001. Setelah itu PSM lebih banyak diwarnai kegagalan termasum nyaris jadi juara pada musim 2003/2004 dan 2018/2019.

Maka dari itu PSM diyakini akan termovitasi betul untuk bisa mengalahkan Persija dan membawa pulang trofi ke Sulawesi. Tapi, pelatih PSM Darije Kalezic meminta anak asuhnya untuk fokus dulu ke leg pertama. “Periode yang sulit buat kita selama 6-7 hari di Madura (di semifinal Piala Indonesia) sana. Saya beri tahu, kita tidak terlalu menikmatinya namun fokus kita memang di sana ke pertandingan kita di Madura,” ujar Kalezic kepada wartawan, Kamis (11/7/2019)

“Tentu kita cukup senang kita dapat main di kota kita dan bermain di final setelah 19 tahun kita punya peluang untuk membawa trofi ke Makassar. Pertandingan yang sangat sulit, tapi kita percaya bisa mencetak gol seperti kata saya di pertandingan terakhir kalau kita cetak satu gol, saya tidak yakin lawan cetak tiga gol ke gawang kita,” sambungnya.

“Yang ingin saya katakan dari pertama saya kerja di sini, saya senang dengan mereka (pendukung). Mereka mengungkapkan ekspektasi mereka ke saya dan menjadi salah satu alasan saya di sini,” demikian dia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*