Ferdinand Sebut Van Dijk Tak Pantas Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

21

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bahwa gelar pemain terbaik Eropa 2019 harusnya tidak jatuh ke tangan pemain Liverpool, Virgil van Dijk.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk berhasil menyabet penghargaan dari UEFA sebagai Pemain Terbaik Eropa 2019. Tak hanya penampilan yang apik dalam menjaga lini pertahanan, Van Dijk juga mampu membawa Liverpool menggenggam trofi Liga Champions musim 2018/19.

Van Dijk mengalahkan dua kandidat lain dalam perebutan gelar pemain terbaik Eropa, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terpilihnya Van Dijk sebagai pemain terbaik Eropa 2019, dinilai tak layak oleh legenda sepak bola Manchester United, Rio Ferdinand.

Menurut Ferdinand, justru gelar tersebut seharusnya jatuh ke tangan Messi atau Ronaldo. Hal itu dikarenakan konstribusi keduanya yang berhasil mencetak 50 gol dalam semusim.

“Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia, setidaknya untuk sekarang ini. Namun, ketika seorang pemain mampu mencetak 50 gol dalam semusim seperti yang dilakukan oleh Messi atau Cristiano, Anda tidak bisa menghiraukannya,” kata Ferdinand dilansir dari Mirror.

“Saya juga seorang bek (seperti Van Dijk) dan saya senang dia meraih penghargaan itu, tapi ketika ada pemain yang mampu mencetak 50 gol dalam satu musim, Anda harus mempertimbangkannya. Mereka (Messi dan Ronaldo) adalah pemain terbaik,” imbuhnya.

Terlepas dari hal itu, penghargaan yang didapatkan Van Dijk ini menjadi yang pertama bagi pemain asal Belanda tersebut pada level individu kategori Eropa. Sebelumnya, gelar individu bergengsi yang pernah diraihnya adalah pemain terbaik Premier League 2018-2019.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*