Klarifikasi Greg Nwokolo Tentang Pencoretan Dirinya dari Timnas Indonesia

27

Greg Nwokolo memberikan respons terkait kontroversi pencoretan dirinya dari Timnas Indonesia. Greg menegaskan masih belum dalam kondisi 100 persen sehingga lebih baik kembali ke klub untuk memulihkan kondisi.

Greg sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Greg bergabung dalam kondisi yang kurang fit dan dianggap masih butuh waktu untuk pemulihan.

Setelah sempat mengikuti pemusatan latihan, Greg akhirnya dipulangkan ke Madura United dan digantikan Saddil Ramdani. Uniknya, saat kembali ke Madura United, Greg justru dimainkan dan ikut membantu Madura United menang 2-1 saat melawan Kalteng Putra.

Pada laga tersebut, Greg bahkan sempat mencatatkan assist untuk gol pertama Slamet Nur Cahyo.

Banyak pertanyaan yang timbul setelah Greg dipulangkan ke Madura United, namun justru tampil untuk klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Greg menuturkan kronologis lengkap alasan dirinya dipulangkan namun tetap bisa tampil di Madura United.

Berikut ini pernyataan Greg Nwokolo di akun Instagram miliknya:

1.Aku tidak keluar dari timnas dengan kemauan sendiri atau minta dicoret

2 Aku datang ke timnas dengen kondisi masih cedera dan dalam process penyembuhan

3 Staf pelatih lihat progress aku di timnas pas latihan dan game lalu datang bicara sama aku agar lebih baik pulang ke klub dulu karena kondisi aku belum bisa dilevel international karena lawan malaysia adalah pertandingan yg penting, lebih baik pilih pemain yang 100 persen daripada yang 50 persen dan aku sangat paham keputusan ini. Level liga dengan 50 persen mungkin masih bisa tapi kalo level international harus pilih pemain yang siap 100 persen.

4. Kemarin pas Madura United main kalo aku fit pasti aku main dari awal bukan masuk babak ke-2

5. Kepada yang tanya profesionalisme aku, sejak aku di sini aku ngak pernah complain soal timnas, kalau aku dipanggil aku selalu datang, kalau aku tidak dipanggil aku selalu mendukung. Jangan setiap apa-apa kalian judge terlalu personal dan rasis, aku indonesia 100 persen suka atau tidak suka!

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*