Liverpool Pantas Dapat Penalti dan Menang

31

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya pantas memang karena performa sepanjang 90 menit. Terlebih penalti dirasa memang perlu diberikan.

Menjamu Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Liverpool harus bersusah payah untuk meraih tiga poin. Setelah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Sadio Mane, Liverpool kebobolan gol James Maddison di menit ke-80.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum James Milner memastikan kemenangan Liverpool lewat penalti pada menit ke-94! Kemenangan 2-1 pun mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari delapan laga.

Liverpool memang tampil dominan dengan 18 attempts, delapan di antaranya on goal. Sementara, Leicester punya dua attempts dengan salah satunya jadi gol.

“Laga super sekali. Kami menaikkan tempo. Sepakbola yang kami mainkan begitu penting hari ini. Gol Leicester sempat mengejutkan kami tapi kami mau terus menyerang,” ujar Klopp di BBC.

Gol penalti Milner sempat dipertanyakan karena Mane terlihat pura-pura jatuh saat dilanggar Marc Albrighton di kotak terlarang. Tapi, lewat VAR, wasit tetap memutuskan pelanggaran Albrighton pantas diganjar penalti.

“Jelas sekali itu penalti. Saya senang dengan permainan kami, kami mendapatkan hasil, itu super. Kami tahu laga seperti ini bakal ada, kami tahu kami harus berusaha keras untuk menang dan kami melakukannya,” sambungnya,

“Tanpa keberuntungan, kami tidak bisa menang sebanyak ini. Tapi kami selama 90 menit, kami memang pantas mendapatkan itu, kami pantas pantas meraih tiga poin. James Milner tidak gugup dan itul luar biasa.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*