Jika Tidak Cedera, Ansu Fati Bakal Cetak Rekor di Timnas Spanyol

Ansu Fati

Pelatih tim nasional Spanyol, Robert Moreno, ternyata mempertimbangkan Ansu Fati masuk ke tim asuhannya. Bila itu terjadi, Fati berpeluang mencatat rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah La Furia Roja.

Fati mencuri perhatian saat dipercaya tampil sebagai pemain di tim senior Barcelona pada musim ini. Fati masih berusia 16 tahun dan baru akan menginjak 17 tahun pada 31 Oktober mendatang.

Fati sudah melakoni enam pertandingan Barcelona di berbagai ajang. Dia turut mencetak dua gol dari kesempatan bermain itu.

Penampilan Fati mengundang ketertarikan Robert Moreno. Akan tetapi, peluang Fati membela timnas senior Spanyol urung terjadi karena cedera.

“Ansu Fati masuk skuad sementara kami, seperti beberapa pemain lain. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Saya ingin membantunya menjadi pemain hebat,” kata Robert Moreno.

“Namun, dia mengalami cedera. Itu alasan kenapa kami tidak memanggil Fati. Demi semua orang, cara terbaik adalah membiarkan dia tetap berkembang. Kami memiliki kriteria beragam mengenai pemain yang dibutuhkan,” ujar Moreno.

Padahal bila membela tim senior dalam waktu dekat, Fati bisa memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 1936. Ketika itu, Angel Zubieta menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Spanyol pada usia 17 tahun 283 hari.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*