De Bruyne Diistirahatkan, Manchester City Waspada Hadapi Wolves

Kevin De Bruyne

Manchester City kini tengah giat untuk mengejar pimpinan klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool. Namun untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad, Minggu (6/10), City tanpa pemain utama Kevin de Bruyne.

Pelatih Pep Guardiola memastikan akan mengistirahatkan De Bruyne yang tengah dilanda cedera. Playmaker berkebangsaan Belgia itu juga tidak diturunkan saat City menghadapi Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

De Bruyne masih menderita cedera pangkal paha saat turun melawan Everton pada akhir pekan lalu. Guardiola menyatakan tidak akan mengambil resiko untuk menurunkan De Bruyne dalam laga Minggu pekan ini.

Saat berbicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Guardiola mengatakan, “Besok kondisi kesehatannya tidak fit. Ia baru akan siap berlaga setelah jeda internasional. Ini bukan masalah besar.”. “Tapi tim harus tetap waspada menghadapi semua lawan,” tambah Guardiola.

Bek John Stones juga masih diliputi tanda tanya apakah akan turun bertanding, meski Guardiola berharap pemain internasional Inggris juga bakal fit untuk kembali setelah jeda internasional.

Sedangkan Wolves yang diasuh Nuno Espirito Santo, mengalami awal yang sulit selama melakoni musim ini. Tim asuhannya hanya memenangkan satu pertandingan di ajang Liga Inggris.

Meskipun begitu, Guardiola tidak ambil pusing dengan kondisi itu. Ia mengatakan, Nuno tahu bagaimana menanganinya. “Kemarin mereka membuat hasil yang luar biasa. Saya pikir mereka memiliki skuad yang besar dan mereka tahu apa yang harus dilakukan,” kata Guardiola.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*