Terungkap! Chelsea Beri Pesangon Conte Rp 485,1 M

conte

Berapa besar uang kompensasi yang mesti dibayarkan Chelsea kepada Antonio Conte akhirnya terungkap. Conte menerima pesangon nyaris setengah triliun rupiah.

Conte dipecat Chelsea pada Juli 2018 kurang dari setahun dari kontrak awalnya. Keputusan itu diambil The Blues gagal finis di zona Liga Champions dengan menempati posisi kelima.

Selama dua tahun memimpin Chelsea, pelatih Italia itu sukses mempersembahkan gelar juara Premier League di musim debutnya, lalu Piala FA. Conte kemudian digantikan oleh kompatriotnya, Maurizio Sarri.

Belakangan Chelsea mengungkapkan biaya untuk memberhentikan Conte. Dilaporkan Sky Sports, Chelsea membayar sebesar 26,6 juta paun (Rp 485,1 miliar) untuk Conte dan seluruh stafnya termasuk biaya hukum.

“Hal-hal luar biasa di tahun ini sebesar 26,6 juta paun terkait perubahan dalam manajemen tim putra dan staf pelatih, bersama dengan biaya hukum,” bunyi laporan terbaru Chelsea untuk akhir musim 30 Juni 2019. Setelah berpisah dengan Chelsea, Conte kemudian rehat selama setahun sebelum menerima pinangan melatih Inter Milan.

Tangan dingin Conte berhasil membawa Inter menempati Capolista klasemen Liga Italia, usai mengumpulkan 45 poin dari 18 pertandingan pertama. Nerazzurri menjadi penantang serius juara bertahan Juventus untuk Scudetto di musim ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*