Patrich Wanggai Resmi Berseragam Persebaya Surabaya

Patrick Wanggai

Patrich Wanggai resmi menjadi pemain anyar Persebaya Surabaya. Striker asal Papua ini menjadi rekrutan kelima Bajul Ijo menyambut musim 2020.

Patrich diperkenalkan Persebaya ke publik, Selasa (7/1/2020). Melalui akun media sosial resminya, klub asal Surabaya itu mengumumkan perekrutan penyerang 31 tahun itu. Mantan pemain Kalteng Putra tersebut mengaku senang bisa berseragam Persebaya. Apalagi, ia sempat memperkuat Bajul Ijo dengan status pinjaman untuk laga melawan klub Inggris, Queens Park Rangers, tahun 2012 lalu.

“Bisa bergabung dengan Persebaya jelas saya senang. Tim ini serius, pokoknya luar biasa. Saya senang bisa kembali,” kata Patrich, dikutip dari laman resmi klub.

“Secara pribadi, saya tidak ada target khusus bersama Persebaya. Saya pikir pertama dulu tim, yang terpenting tim menang. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” dia mengungkapkan. Pada gelaran Liga 1 2019, Patrich mencetak 7 gol dalam 27 penampilannya bersama Kalteng Putra. Mantan penggawa Timnas Indonesia di SEA Games 2011 itu mengaku siap bersaing menyegel tempat di lini serang Persebaya.

“Saya tahu Persebaya banyak dihuni tim muda dan saya rasa itu cukup bagus. Persaingan memperebutkan posisi jadi lebih seru, karena pemain-pemain muda memiliki motivasi berlipat. Saya siap bersaing secara sehat,” ujarnya.

Patrich menjadi pembelian kelima Persebaya, selepas berakhirnya Liga 1 2019. Sebelumnya, runner-up liga itu mendatangkan Arif Satria, Bayu Nugroho, Ricky Kambuaya, serta pemain berpaspor Palestina, Mahmoud Eid.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*