Balapan Hat-trick Ronaldo Vs Messi, Siapa Unggul?

28

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak hat-trick pertamanya di Serie A. Ronaldo kini punya hat-trick lebih banyak ketimbang Lionel Messi d liga top Eropa.

Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Cagliari dengan skor 4-0 di Allianz Stadium, Senin (7/1/2020) malam WIB. Dia membuat hat-trick dengan salah satunya lewat penalti.

Ronaldo pun meneruskan ketajamannya di depan gawang dengan selalu bikin gol di lima pertandingan terakhirnya. Ronaldo kini sudah mengoleksi 13 gol sejauh ini, berada di bawah Romelu Lukaku (14 gol) dan Ciro Immobile (19 gol).

Bagi Ronaldo, ini adalah hat-trick pertamanya di Serie A sekaligus yang kedua untuk Juventus. Selama berkarier di Liga Top Eropa, Ronaldo sudah membuat 36 hat-trick dengan rincian 1 di Manchester United, 34 untuk Real Madrd, dan 1 d Juventus.

Sejak Januari 2008, Ronaldo mengumpulkan hat-trick terbanyak, mengalahkan rivalnya, Messi, yang “baru” mencetak 34 hat-trick. Sementara di posisi ketiga ada Luis Suarez dengan 16 hat-trick, lalu Sergio Aguero, Mario Gomez, dan Edinson Cavani dengan 12 hat-trick.

JIka ditotal dengan kompetisi lainnya, Ronaldo sudah 56 kali membuat trigo dengan rincian 47 untuk klub dan sembilan bersama timnas. Dia juga jadi pencetak hat-trick terbanyak di Liga Champions bersama Messi, yakni delapan kali dan sembilan kali hat-trick di timnas, sama dengan mantan penyerang Swedia Sven Rydall.

Ada satu rekor lagi yang bakal dikejar Ronaldo, yakni jadi pemain kedua setelah Edin Dzeko yang mampu membuat minimal 50 gol atau lebih di tiga dari lima liga top Eropa.

Dzeko melakukannya bersama Wolfsburg (Jerman), Manchester City (Inggris), dan Roma (Italia).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*